Cara cetak e-id bpjs di aplikasi | Print e-id bpjs


KIS (Kartu Indonesia Sehat) yang sebelumnya hanya diperuntukkan bagi keluarga tidak mampu atau Penyandang Masalah Kesejateraan Sosial (PMKS).biasanya Kelas Rawat 3(tiga)dimana masuk dalam kategori penerima bantuan iuran (PBI).jadi untuk peserta PBI ini tidak dikenakan pembayaran/premi bulanannya ya sobat.Menurut Fachmi Idris (dirut BPJS kesehatan)Maret 2015 Tampilan kartu BPJS menjadi KIS."seluruh Pemegang KIS adalah peserta Program JKN (Jaminan kesehatan Nasional)" termasuk kategori PBI tadi.

E-id Bpjs atapun kartu KIS fungsi dan kegunaannya sama saja dalam memperoleh layanan kesehatan.E-id Bpjs bisa dicetak dengan tinta hitam saja ataupun berwarna sama sahnya/Valid dengan kartu KIS.kalaupun sobat ingin menukar E-id bpjs dengan kartu kiss,sobat perlu mendatangi kantor cabang BPJS Kesehatan terdekat.

Untuk menggunakannya layanan kesehatan,Sobat cukup datang ke faskes tingkat 1 yang sudah dipilih(tertera dalam e-id bpjs/kartu KISS) menunjukkan E-id dan Kartu identitas (e-ktp)saja.

Bagi Sobat yang sudah menginstall aplikasi Mobile JKN,bisa menggunakan fitur yang sudah dibuka sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Menu dalam aplikasi terbagi menjadi 4
1.Peserta
2.Tagihan
3.Pelayanan
4.Umum

Untuk Informasi ini saya hanya batasi di Menu 1. Peserta (gmbr diatas)
Peserta
akan tampil list menu semua anggota yang kita daftarkan (biasanya dalam 1 kartu keluarga),dari Nama,nomer kepesertaan,klas rawat inap,tgl lahir dan Fasket tingkat 1 yang dipilih.

Ubah data Peserta
dalam menu ini Sobat bisa edit/merubah (nantinya akan konfirmasi ke email yg terdaftar)seperti no Handphone,Email,alamat surat dan pilihan faskes tingkat 1.khusus alamat surat dan faskes akan ada konfirmasi data update yg baru mulai aktif per tgl brp pada baris berlaku mulai :
Disarankan sobat tidak mengubah terlalu sering yah bila tidak penting sekali. 

Kartu Peserta
di menu ini Sobat bisa melihat screen dari Tampilan kartu e-id BPJS (KIS Kartu Indonesia Sehat) yg lengkap (nomor kartu,Nama,Alamat,Tanggal Lahir,NIK & Faskes tingkat 1) yang sudah dipih dan Aktif, untuk perubahan baru terkadang update memerlukan waktu. info harap menghub Carecenter 1500400
Apabila sobat ingin cetak,dari tampilan tsb,dipojok kiri ada gmbr(logo) email.yg berarti akan dikirimkan ke alamat email yg sudah terdaftar.(akan dikirim ke email dalam bentuk format file pdf)
untuk melihat data ke2 dst.pada kolom kanan bawah sobat pilih peserta yg dimaksud.

Konfirmasi email akan dikirimkan untuk permintaan cetak e-id dalam bentuk format file pdf.
FIle pdf tersebut sudah bisa langsung Sobat print (warna /maupun hitam putih) tetap berlaku sama untuk bisa digunakan.

Demikian cara cetak e-id bpjs diaplikasi Handphone Android,Untuk Sobat yang ingin bertanya lebih lanjut agar menghubungi Care center di 1500400

Post a Comment for "Cara cetak e-id bpjs di aplikasi | Print e-id bpjs"