Pengoptimalan Iklan | Kontrol Pemblokiran | Adsense

Sobat dapat menjalankan eksperimen pada traffic yang aktif. percobaan setting baru dan analisa performanya sebelum membuat perubahan. Buat eksperimen dengan mengubah setelan kategori iklan atau penayangan iklan untuk melihat apakah performa variasi yang baru lebih baik dari pada setelan awal Anda.
Menjalankan eksperimen memungkinkan Sobat membandingkan salah satu setting iklan dengan variasi dari setting tersebut untuk mengetahui setting mana yang memberikan performa lebih baik.  Eksperimen membantu Sobat membuat keputusan yang tepat tentang cara mengonfigurasi setting iklan dan dapat membantu meningkatkan earning(penghasilan) Sobat.


Untuk mulai Membuat Eksperimen dengan berbagai penyisihan dan kategori penayangan Iklan Sobat bisa memulai pada menu Google Adsense sbb :

Menu Pengoptimalan - Eksperimen
Pilih Buat Eksperimen baru
Pilih Kolom menu Kontrol Pemblokiran


Nama Percobaan : diisi misalkan "eksperimen block kategori isu sensitif"


Setelan kategori : "Kategori Iklan Umum,Kategori dengan isu Sensitif,Penayangan Iklan"
dari beberapa kategori iklan,kira2 mana yang Sobat lakukan Kontrol Kategorinya yang nantinya dalam iklan yang tampil/tayang dapat dilakukan Optimalisasinya,.

Dalam Blog Saya memilih untuk  
Setelan kategori Sensitif,yaitu konten iklan yang mengandung "Game Kasino Sosial | Kesehatan seksual & Reproduksi"ini kalau muncul/tampil di Blog kita rasanya gimana...gitu...grrrrrr (mau marah rasanya) kita buat bener-bener isi konten yang baik ehhh iklan yang muncul yang kaya begituan.:-(.hmmmm

Setelan Kategori Umum, Yaitu konten iklan yang mengandung " Hukum dan pemerintah | Keuangan"
ini juga kalau muncul/tampil diblog kita ada politik,pinjaman dll ..ciatttt...bikin blog kita makin jelek aja ya sob :-)



Gambar diatas adalah salah satu halaman eksperimen dalam optimalisasi ,untuk setelan Iklan kategori Umum; yaitu " Hukum dan pemerintah | Keuangan" yang menampilkan status dan progresnya saat ini .dan menandakan bila eksperimen ini siap diselesaikan/hentikan

waktu eksperimen : 90 hari
jumlah tayangan : (dihitung saat iklan yg akan keluar dan terkena kontrol optimalisasi sesuai kategori yg dipilih)

2 comments for "Pengoptimalan Iklan | Kontrol Pemblokiran | Adsense"

Komentar Saudara/i sangat bermanfaat untuk membangun Blog ini,Terimakasih
Your comments are very useful for building this blog, thank you