Verifikasi Identitas Adsense | Google Payment | Successful

Halo Sobat...Alhamdulillah hari ini diemail sudah ada konfirmasi datang dari Google Payment,yang memeinta kita sebagai Publisher adsense untuk meverifikasi data untuk di Validasi keabsahannya.
(bukan Google Adsense yah) jadi memang benar Google Payment ini memang dikhususkan untuk masalah pembayaran.jadi Sobat yang sudah aktif earning (penghasilan) bisa dilihat di adsense mencapai Rp.130.000,-(seratus tiga puluh ribu rupiah).otomatis diminta verifikasi identitas Sobat untuk dapat menerima Payment (pembayaran) :-)dari Google Adsense.

Google Payment akan mengirimkan notifikasi(pesan) ke email sobat sbb:
Kalau email ini kita buka isi dari pesan adalah (gambar dibawah) meminta Sobat untuk mengirimkan Support dokumen yang mana ada unsur Foto ID(image) yang disahkan oleh negara seperti (ektp,SIM ataupun Pasport). setelah sobat memutuskan salah satu dari dokumen tsb untuk di lakukan upload pastika Nama dalam Profile pembayaran sama (match) dengan nama pada Dokumen tsb (first name lastname jgn terbalik,2 suku kata dst harus sama| tgl bln tahun lahir sama | belum Expire).

Syarat lainnya,(hasil scan dok untuk foto id harus terbaca dan fokus,gambar bebas dari bayangan dan buram,terpotong,ataupun gelap foto yg blur tidak akan diterima)

Pinalti:verifikasi dok ini diizinkan hanya beberapa kali(terbatas) untuk mencegah penyalahgunaan,bagi yg upload identitas dok/Foto lain bukan termasuk (E-ktp,SIM & Passport) dapat mengakibatkan Account adsense di Suspend.
(gmbr diatas)Klik link/url Setting pada baris "Sign in to setting" untuk verifikasi identitas Sobat
(gmbr dibawah) Klik "Verify Now" pada halaman setting Google Payment Center

Pada Kolom Menu Verify your identity Klik "Upload Photo ID"
"Name dan Home Address" (bila sobat sudah yakin benar) abaikan saja.
(Gambar dibawah) */ bila Sobat ingin melakukan edit/perubahan data
Google Payments akan memverifikasi,memeriksa dan menvalidasi upload Dokumen/Photo-id yang sudah Sobat Upload .dan selanjutnya untuk hasilnya dapat diinformasikan ke Email Sobat.

(gambar diatas) adalah email masuk Google Payment yang memberitahukan bahwa proses Verifikasi Identitas sukses/berhasil.
Sampai dsini Proses Verifikasi Identitas Adsense sudah Suksesfully/berhasil,Selanjutnya diminta membuka Account Google Adsense,dan diminta untuk setup Methoda pembayaran,tapi sebelum itu.Google Adsense akan meverifikasi Alamat rumah sobat dengan cara mengirimkan PIN dalam bentuk surat yang dikirimkan oleh kurir Pos.ya betul Pos Indonesia.

Untuk Mengetahui Apa saja yg diperlukan dan berapa lama proses Pin dikirimkan akan dibahas pada Posting berikutnya.....(Verifikasi Alamat Adsense | Pin Google)

2 comments for "Verifikasi Identitas Adsense | Google Payment | Successful"

Komentar Saudara/i sangat bermanfaat untuk membangun Blog ini,Terimakasih
Your comments are very useful for building this blog, thank you